2 Kompensasi AirAsia buat Penumpang yang Telat ke Bandara Soetta

Jakarta

Maskapai AirAsia menawarkan beberapa kompensasi bagi penumpang yang gagal terbang dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hari ini. Seperti diketahui, akses menuju Bandara Soetta pagi ini macet parah karena adanya sejumlah massa yang menjemput Habib Rizieq Shihab.

Mengutip keterangan resmi perusahaan, Senin (10/11/2020), AirAsia menawarkan dua pilihan kompensasi bagi penumpang yang tidak dapat tiba di bandara tepat waktu untuk penerbangan dengan keberangkatan dari Jakarta.

1. Ubah Jadwal

Penumpang bisa memindahkan penerbangan ke tanggal lainnya sebelum 31 Desember 2020 pada rute yang sama hingga 48 jam sebelum waktu keberangkatan. Perubahan penerbangan dapat dilakukan berkali-kali tanpa biaya tambahan, dan tergantung pada ketersediaan kursi.

2. Akun Kredit

Penumpang bisa mendapatkan saldo akun kredit senilai pembelian tiket sebelumnya. Saldo itu berlaku hingga 730 hari (2 tahun) sejak diterbitkan untuk pembelian tiket berikutnya.

Saldo dapat digunakan untuk pemesanan penerbangan dengan jadwal melebihi masa berlaku selama jadwal penerbangan yang diinginkan telah tersedia. Akun kredit lebih cepat didapatkan dan lebih mudah digunakan untuk pemesanan tiket berikutnya. Jika diperlukan, Anda dapat menggabungkan saldo akun kredit dengan metode pembayaran lainnya.

Informasi pengajuan kompensasi itu hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk atau melalui agen perjalanan, silakan menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

(das/ara)