BNI hadirkan fitur Digital Kado untuk berbagi melalui ponsel

Nominalnya juga dapat disesuaikan dengan keinginan nasabah

Jakarta (ANTARA) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan fitur Digital Kado atau DiKado yang dapat digunakan nasabah mengirimkan kado dan kartu ucapan digital berbagai tema, salah satunya Hari Natal untuk berbagi kasih melalui telepon pintar.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Jumat, menjelaskan Digital Kado dapat dibagikan dalam bentuk transfer antar-BNI atau antarbank, isi ulang dompet digital yakni LinkAja dan GoPay, isi ulang pulsa, dan mobile tunai.

“Nominalnya juga dapat disesuaikan dengan keinginan nasabah,” imbuh Corina.

Baca juga: BNI siapkan promo hemat sambut libur akhir tahun

Menariknya lagi, lanjut dia, nasabah juga bisa menyertakan kartu ucapan digital yang ditambahkan dengan ucapan melalui fitur DiKado yang ada di aplikasi Mobile Banking BNI.

Selain menyediakan kartu ucapan edisi Idul Fitri, Idul Adha, Imlek, ulang tahun, pernikahan, dan lainnya, kini DiKado memiliki kartu ucapan edisi Hari Natal dan Tahun Baru.

Melalui fitur itu, kata dia, nasabah tetap dapat menjalin silaturahmi dan berbagi kasih dengan keluarga dari jarak jauh mengantisipasi pandemi COVID-19.

Baca juga: BNI siapkan ekosistem digital pulihkan UMKM

Mobile banking

Sementara itu aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru juga telah dilengkapi fitur biometric yakni nasabah dapat melakukan log in dengan face recognition dan sidik jari.

Nasabah, kata dia, tidak perlu memasukkan username dan MPIN untuk log in ke dalam BNI Mobile Banking.

Kemudahan tersebut merupakan bukti totalitas BNI dalam mendigitalkan seluruh proses transaksi nasabahnya.

Baca juga: BNI optimistis kredit korporasi terus tumbuh hingga tutup 2020

“Bahkan sekarang BNI Mobile Banking telah terkoneksi langsung dengan mesin ATM BNI melalui fitur Mobile Tunai,” ujar Corina.

Melalui fitur Mobile Tunai, kata dia, nasabah dapat melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin ATM BNI. Nominal uang yang dapat ditarik adalah kelipatan Rp50.000, hingga maksimal Rp1.250.000, untuk tujuan transaksi diri sendiri, dan maksimal tarik tunai Rp500.000 untuk orang lain,” imbuh dia..

BNI Mobile Banking tersedia di Play Store (Android) dan App Store (iOS) serta dapat diunduh dengan klik bit.ly/2NN6Uso untuk pengguna Android atau klik apple.co/2pfBh1i untuk pengguna iOS.

Baca juga: BNI aktifkan 201 outlet layani libur akhir tahun

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020