Mantap! Guru dan Nakes Dapat 10.000 Tiket Kereta Api Gratis

Jakarta

Dalam menyambut Hari Pahlawan kali ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiapkan 10.000 voucher tiket kereta jarak jauh gratis khusus buat para Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes). Voucher tiket gratis itu bisa digunakan untuk periode keberangkatan 8 sampai dengan 30 November 2020 mendatang.

“Program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam rilis resminya yang diterima detikcom, Jumat (6/11/2020).

Menurut Didiek, alasan KAI membagikan tiket kereta gratis ini untuk guru dan naker karena kedua profesi itu dinilai punya andil yang sangat besar di tengah masa pandemi COVID-19 ini.

Guru, menurut Didiek, adalah sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional, mengingat pendidikan adalah wadah pondasi yang sangat penting pencetak generasi bangsa. Sedangkan para nakes merupakan para pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Mereka yang berada di garis terdepan tidak hanya mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaga, tetapi juga rela mengorbankan risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain,” tuturnya.

Adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah guru TK-SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha.

Syaratnya apa saja untuk dapat tiket kereta gratis ini? Lihat di halaman berikutnya.