Memilih Perusahaan Finance Terbaik Untuk Gadai BPKB Mobil

Memilih Perusahaan Finance Terbaik Untuk Gadai BPKB Mobil

Apakah Anda sedang mencari pinjaman uang dalam jumlah banyak untuk modal bisnis? Atau sedang membutuhkan dana tunai berjumlah besar untuk kuliah atau pendidikan anak? Nah, jika Anda memiliki mobil, kini saatnya untuk mencoba gadai bpkb mobil. Gadai kendaraan ini termasuk cara yang banyak ditempuh masyarakat agar mendapatkan dana tunai atau pinjaman berjumlah besar guna memenuhi kebutuhan finansialnya, baik itu untuk keperluan pribadi, modal usaha, maupun kebutuhan lainnya.

Seiring dengan banyaknya permintaan masyarakat akan kebutuhan pinjaman dana tunai ini, tidak heran jika kita sering menjumpai tempat atau lembaga finance yang menawarkan pinjaman dengan gadai bpkb motor atau mobil. Oleh karenanya, jangan salah memilih lembaga finance resmi untuk menjamin keamanan aset yang Anda jaminkan.

Tips Memilih Perusahaan Finance Untuk Menggadaikan BPKB Mobil

Jika Anda memilih lembaga finance guna menggadaikan BPKB kendaraan, tentu harus berhati-hati memilih perusahaan finance itu sendiri. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya perusahaan finance yang baru bermunculan sehingga kredibilitasnya masih diragukan.

Sebaiknya pelajari panduan-panduan di bawah ini yang bisa membantu Anda memilih lembaga finance :

1. Pilih Lembaga Finance yang Sudah Terdaftar Resmi.

Perusahaan finance resmi tentu mengikuti sekaligus menaati peraturan dari Menteri Keuangan dengan adanya SK (Surat Keputusan). Lembaga keuangan yang menaati dan mengikuti peraturan tersebut biasanya selalu tetap menjaga nama baik dan kesehatan perusahaannya. Entah itu, dilihat dari sisi kesehatan financial, tidak melanggar hukum dan pelayanan yang baik bagi konsumen, sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi nasabahnya.

2. Pilih Lembaga Finance yang Total Asetnya Melebihi 500 Miliar.

Lembaga finance dengan asset lebih dari 500 miliar, tentu saja sangat aktif pergerakannya sekaligus mempunyai banyak konsumen. Dengan banyaknya jumlah konsumen menunjukkan bahwa perusahaan tersebut bisa memberikan pelayanan maksimal dan terbaik kepada konsumennya.

Seperti misalnya, seorang nasabah menggadaikan BPKB kendaraannya dilembaga Finance A, lalu ia menceritakan pelayanannya kepada orang atau kerabatnya. Jika ia sudah merasa puas terhadap pelayanan yang telah diberikan, maka ia pun akan merekomendasikan lembaga finance tersebut ke orang lain. Dengan demikian, perusahaan finance tersebut pun akan didatangi lebih banyak konsumen. Namun sebaliknya, apabila pelayanan yang telah diterima konsumen/nasabah tadi tidak memuaskan, maka ia pun tidak jadi merekomendasikan lembaga finance tersebut.

3. Pastikan BPKB Mobil yang Dijadikan Agunan Tetap Aman.

Anda harus menanyakan dimana tempat penyimpanan BPKB mobil Anda, pastikan bahwa lembaga finance tersebut menyimpan di sebuah tempat yang terjamin keamanannya, dan bukan digadaikan kembali. Anda wajib hati-hati sebab ada banyak lembaga finance non resmi yang tidak terdaftar justru menggadaikan BPKB mobil nasabahnya kembali, demi memperoleh suntikan dana yang segar dari lembaga finance lainnya.

4. Pahami Produk dan Proses Gadai Mobil

Dalam hal ini, tentu saja Anda harus lebih bijak dan cerdas. Perlu diingat bahwa proses pengajuan system pinjaman di lembaga finance biasanya hanya berlangsung selama 1-2 harian. Dimana hal tersebut sudah termasuk penjemputa data dan persyaratan, gesek nomor mesin beserta nomor rangka mobil, survey dan mengambil foto kendaraan.

Apabila proses survey Anda sudah berhasil, maka analisis kredit pun langsung memutuskan, apakah menolak atau menerima pengajuan pinjaman. Jadi, jangan langsung tergoda dengan tawaran bunga sebesar 0% sebab bisa saja Anda memperoleh bunga 0% namun biaya administrasinya sangat tinggi.

Keuntungan dan Kerugian Menggadaikan BPKB Mobil

Sama halnya dengan mendapatkan pinjaman uang tunai cepat lainnya, menggadaikan BPKB kendaraan pastinya mempunyai kelebihan dan kelemahan tersendiri. Baik dari bunga maupun pembiayaan. Oleh Karena itu, sebagai nasabah yang cerdas Anda harus tahu skema gadai BPKB kendaraan yang sudah ditetapkan pihak lembaga finance itu sendiri.

Jika dilihat dari keuntungannya, proses gadai BPKB kendaraan dianggap unggul sebab pencairan uangnya lebih cepat, biasanya maksimal selama 3 hari untuk validasi dan pengecekan keaslian BPKB.

Di samping itu, nasabah yang mengajukan dana pinjaman pun akan terhindar dari kesulitan mengambil BPKB sesudah pelunasan kredit selesai dilakukan.

Tak hanya itu, gadai BPKB kendaraan juga mempunyai kekurangan yang jika tidak diamati dengan jeli justru bisa membuat Anda merugi. Contohnya, ketika pihak lembaga finance menawarkan bunga yang rendah padahal pada kenyataannya penawaran tersebut sifatnya hanya sementara saja.

Dengan demikian di waktu pembayaran akhir Anda justru harus mengeluarkan lebih banyak uang. Sebab bunga yang akan dibebankan lebih tinggi daripada masa promo.

Tidak hanya itu, beberapa lembaga financial bahkan mempunyai aturan ketat tentang proses penyerahan jaminan, apalagi jika Anda memberikan jaminan BPKB yang dimiliki ketika mengisi survey. Keadaan ini kemungkinan besar akan membuat Anda kehilangan BPKB sebelum disetujunya keputusan pengajuan dana pinjaman.

Solusi Pinjaman Dana Terbaik bpkbsaya.com

BFI Finance Indonesia adalah salah satu perusahaan finance terbaik dan terkemuka yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Nah, dengan dukungan dari perusahaan pembiayaan BFI Finance, telah hadir solusi pinjaman cepat dari bpkbsaya.com. Apa saja keunggulannya?

1. Keamanannya Terjamin.

Jika Anda melakukan pengajuan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil di bpkbsaya.com tentu saja sudah dijamin aman. Sebab bpkbsaya.com telah diawasi dan terdaftar di OJK.

2. Besar Dana Pinjaman.

Keunggulan mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil di Finance ialah nominal uang pinjaman yang diajukan cukup besar. Bahkan pencairan pinjaman dapat mencapai 70%-80% dibandingkan dengan harga jual mobil. Hal ini tentu saja sangat membantu Anda yang memerlukan dana besar dalam kondisi yang mendesak. Misalnya saat ada anggota keluarga yang sedang sakit ataupun untuk modal usaha. Di samping itu, Anda pun dapat memakai uang pinjaman untuk dana khitanan, biaya sekolah, dan lain sebagainya.

3. Peminjaman.

Mengajukan dana pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil di lembaga keuangan ini menjadi solusi paling tepat untuk para debitur yang memerlukan uang tunai dalam kondisi mendesak. Sebab bpkbsaya.com memiliki keunggulan dalam hal pencairan dana. Dimana proses pencairan pinjaman dapat dilakukan selama 1-2 hari kerja. Dengan proses peminjaman yang cepat tersebut dapat memecahkan solusi finansial Anda yang memerlukan dana cepat.

4. Tenor Pinjaman.

Dengan mengajukan dana pinjaman, maka sistem gadai dengan BPKB mobil di lembaga keuangan ini tidak membutuhkan pembayaran cicilan berjumlah besar setiap bulannya. Sebab di bpkbsaya.com sendiri, Anda dapat memilih periode jangka waktu dengan maksimal selama 48 bulan atau 4 tahun.

5. Biaya Provisi 0%.

Lembaga pembiayaan Bpkbsaya.com tidak membebankan biaya provisi, dimana biasanya selalu ada di lembaga pembiayaan pada umumnya. Selain itu, semua proses pencairan dan pembiayaan sendiri dilakukan dengan cara transparan dan profesional jadi tidak ada biaya tips atau fee untuk staf yang membantu proses pencairan.

Jadi jangan ragu lagi mengambil dana pinjaman modal usaha di bpkbsaya.com secara online dengan proses lebih mudah dan bisa cair hanya dalam waktu 30 menit saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *