Pertumbuhan tabungan melambat, MNC Bank terus ajak masyarakat menabung

Kami menyadari pentingnya budaya menabung bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat giat menabung dengan menawarkan berbagai nilai lebih

Jakarta (ANTARA) – PT Bank MNC Internasional Tbk terus mengajak masyarakat untuk gemar menabung seiring pertumbuhan tabungan yang menunjukkan perlambatan pada Oktober 2020 lalu.

“Kami menyadari pentingnya budaya menabung bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat giat menabung dengan menawarkan berbagai nilai lebih,” kata Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Bank Indonesia (BI) mencatat penghimpunan dana pihak ketiga Oktober 2020 menurun 11,6 persen lebih rendah dibandingkan September 2020 12,1 persen.

Adapun, dana pihak ketiga yang dihimpun perbankan di Indonesia mencapai Rp 6.336 triliun pada Oktober 2020.
Penurunan tersebut, karena perlambatan pada tabungan dan giro.

Penurunan minat menabung terlihat dari melambatnya pertumbuhan tabungan, yang tumbuh 11,2 persen pada Oktober 2020 lebih rendah dibandingkan tumbuh 11,4 persen pada September 2020.

Menanggapi hal tersebut, emiten bersandi saham BABP itu pun menawarkan program Tabungan Dahsyat dengan tujuan menumbuhkan kembali minat menabung masyarakat.

“Untuk menumbuhkan minat menabung masyarakat, MNC Bank telah memperkenalkan Tabungan Dahsyat yang akan berlangsung hingga Oktober 2021,” ujar Mahdan.

Selain hadiah, lanjut Mahdan, tabungan nasabah aman dan dapat dimonitor setiap saat melalui aplikasi mobile banking Motion. Terdapat juga loyalty club yang dapat digunakan kapan saja bagi nasabah yang memenuhi syarat.

Bagi setiap pembukaan rekening baru dengan nominal saldo Rp1 juta dan berpartisipasi pada program Tabungan Dahsyat, nasabah akan mendapatkan hadiah voucher elektronik senilai Rp100 ribu. Sedangkan bagi nasabah dengan nominal saldo rata-rata Rp10 juta akan mendapatkan kode undian.

“Semua itu kami yakini dapat mendorong kembali minat menabung dari masyarakat,” kata Mahdan.

Baca juga: Kemenkeu sebut pandemi COVID-19 ubah penerbitan sukuk tabungan ST-007

Baca juga: Ajak masyarakat tabung emas, Pegadaian beri diskon hingga 20 persen

Baca juga: Bulan Inklusi Keuangan, OJK catat 643.057 rekening baru lampaui target

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020